Wali Kota Banda Aceh Dukung Hadirnya Ikatan Pustakawan Indonesia

  • Whatsapp
Foto; Humas Banda Aceh

Banda Aceh –  Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendukung penuh hadirnya Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Aceh.

Aminullah meminta, IPI fokus dalam program-programnya ke depan untuk dapat meningkatkan minat baca masyarakat di Aceh.

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan apresiasi dan mendukung penuh hadirnya IPI dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat dan kecintaan masyarakat terhadap minat baca.”

Hal itu dikatakan Aminullah ketika menerima kunjungan rombongan IPI yang dipimpin Nazaruddin Musa, Ketua PD IPI Aceh terpilih periode 2020-2023. Bersama ketua turut hadir Wakil Sekretaris IPI, Arkin, Bendahata, Sri Maryanova SIP, Kabid Pengembangan, Rahmad Syah Putra, Kabid Penerbitan dan Publikasi, Siti Aminah, dan Dewan Pakar IPI, Drs. Saifuddin A. Rasyid. Bersama wali kota hadir juga Asisten III bidang Administrasi Umum, Tarmizi, dan Kepala Dinas Pustaka Banda Aceh, Alimsyah.

Menurut Aminullah, akhir ini kecintaan orang terhadap pustaka (minat baca) sudah menurun. Ia meminta IPI dapat memperbanyak lagi peran pustaka, meski saat ini orang sudah sangat terbantu dengan teknologi.

“Pustaka merupakan gudang ilmu, bisa membuat orang cerdas dengan minat baca yang tinggi, pastinya akan berbekal ilmu pengetahuan. Orang yang cinta pustaka adalah orang sukses,” ujarnya.

Aminullah juga berharap IPI nantinya dapat mengadakan program yang bisa merangkul kaum millenial untuk mencintai ilmu pengetahuan dengan banyak membaca.

Sementara itu, Ketua IPI Aceh terpilih, Nazaruddin Syah, kepada wali kota ia memperkenalkan orgnisasi IPI Aceh serta peran dan kepengurusannya.

Dalam lawatannya, ia juga melaporkan pihaknya akan dikukuhkan dalam jangka waktu dekat. Nazaruddin juga menyampaikan dan meminta dukungan terkait rencana pembentukan PD IPI Kota Banda Aceh sebagai pilot project/peoneer.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan Bapak Wali. Kami pun berharap ke depan dapat berkerjasama dengan Banda Aceh guna meningkatkan dunia literasi yang baik, hingga ke gampong-gampong,” katanya.

Pos terkait