Drum Band, Aceh Besar Lolos ke PORA di Pidie

  • Whatsapp

Aceh Besar — Tim drum band Kabupaten Aceh Besar memastikan lolos ke Pekan Olah Raga Aceh (PORA) tahun 2022 yang digelar di Pidie. Keberhasilan ini dinyatakan setelah kontingen drum band Kabupaten Aceh Besar menjadi yang terbaik di ajang Pra PORA III di Bireuen.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim atau yang kerap disapa Ucok Sibreh mengatakan, KONI Aceh Besar sangat mengapresiasi atas hasil yang telah ditorehkan Kontingen Drum Band Aceh Besar di ajang Pra PORA di Bireuen.

“Ini merupakan capai yang luar biasa, hasil kerja keras pada latihan semua atlet dan official PDBI akhirnya membuahkan hasil yang manis,” kata Ucok sebagaimana siaran pers yang diterima RRI.co.id, Minggu (29/8/20021) malam.

Menurutnya, hasil yang dicapai merupakan permulaan dari perjuangan sesungguhnya, karena ini merupakan hasil Pra PORA belum di event yang sesungguhnya. “Ini baru permulaan, artinya tujuan sesungguhnya PORA di Pidie yang akan datang, jadi jangan puas sampai disini terus berlatih dan asah kemampuan,” ujarnya.

Ucok juga mengingatkan, agar atlet Drumband Aceh Besar tidak jumawa dengan hasil hari ini, justru hasil yang hari ini diraih harus bisa jadi motivasi untuk mempertahankan gelar juara di PORA Pidie.

“Jangan menganggap remeh Kabupaten lain, justru ini harus jadi motivasi agar di ajang PORA nanti Drumband Aceh Besar kembali meraih prestasi yang lebih baik,” pintar Ucok.

Sedangkan Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Aceh Besar Cut Jarita Susanti menjelaskan, dari 12 Kabupaten/Kota yang mengikuti Cabor Drumband Aceh Besar berada di peringkat pertama disusul Kabupaten Bireuen dan Kota Banda Aceh. “Dari 12 Kabupaten Alhamdulillah Aceh Besar mendapat juara satu dengan rincian perolehan medali, dua emas dan satu perunggu,” sebutnya.

Diakhir wawancara, Cut Jarita mengungkapkan, PDBI Aceh Besar akan terus membenahi segala kekurangan pada penampilan di ajang Pra PORA kali ini agar di PORA nanti dapat kembali meraih kesuksesan. “Kita akan terus berbenah, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua KONI, bahwa jangan sampai jumawa dan lalai, akhirnya kami juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Besar atas do’anya dan dukungannya, termasuk kepada orang tua atllet,โ€ pungkas Cut Jarita.(*)