MIN 27 Aceh Besar, Raih Anugerah Gubernur Sebagai Inisiator Sekolah Ramah Anak

  • Whatsapp

Banda Aceh — Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT memberikan Penghargaan kepada MIN 27 Aceh Besar sebagai Madrasah Inisiator Ramah Anak.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis PP, KB, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar, Taufiq SH yang diterima oleh Kepala Madrasah Naswati, S.Ag di Madrasah setempat, Lambaro 30 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Naswati mengatakan bahwa Penghargaan tersebut menjadi semangat bagi kita dan berharap agar menjadi motivasi bagi Madrasah lain di Aceh Besar khususnya dan mudah-mudahan untuk seluruh madrasah di Aceh.

” Penghargaan ini adalah semangat sekaligus bisa menjadi motivasi bagi seluruh madrasah,” ujarnya usai menerima penghargaan tersebut.

Kamad Naswati yang merupakan salah seorang Motivator Nasional Sekolah Ramah Anak juga menerangkan bahwa sekolah harus menjadi sebuah taman belajar dan taman berkreativitas yang harus ditunjang dengan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman.

” Sekolah sebagai taman belajar dan berkreativitas harus ditunjang dengan BARISAN, bersih asri dan nyaman,” katanya.

Konsep sekolah ramah anak merupakan demi mewujudkan kondisi aman, bersih, sehat, peduli, dan berbudaya lingkungan hidup, yang mampu menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya.

Pos terkait