Koramil 05/Mesjid Raya Ikuti Bakti Sosial Donor Darah

  • Whatsapp
Koramil 05 Mesjid Raya Ikuti Bakti Sosial Donor Darah
Koramil 05/Mesjid Raya Ikuti Bakti Sosial Donor Darah

Aceh Besar – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Anggota Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar mengikuti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang berlangsung di Politeknik Kelautan (Poltek KP) Desa Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (19/10/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke 22 Tahun 2021 tersebut tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini merupakan wujud partisipasi TNI dengan Kementerian Kelautan Perikanan dalam kepedulian terhadap sesama, sehingga tercipta kemanunggalan dengan rakyat yang semakin erat dan menjaga persediaan stok darah yang ada di PMI Aceh bila setiap saat dibutuhkan.

“Dengan donor setetes darah, Insya Allah dapat berguna serta partisipasi kita mendukung PMI Aceh memenuhi persediaan stok darah,” ungkap Serka Merizal yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Terpisah, Danramil 05/Mesjid Raya melalui Bati Tuud Serma Rusydi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini dan berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. 

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Saya harap hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan,” ujarnya. 

Ia juga menambahkan, peran serta Babinsa terhadap masyarakat bukan hanya sebatas mengajak bela negara tapi juga kegiatan lain termasuk salah satunya yaitu kegiatan bakti sosial donor darah.

Dengan harapan setiap ada event donor darah seperti ini anggota TNI khususnya Babinsa bisa selalu hadir untuk menyumbangkan darahnya,” tambahnya.

Pos terkait