Menpora: Sukses Paralympic Tokyo Picu Semangat Atlet Bulu Tangkis Peparnas

  • Whatsapp
para atlet penyandang disabilitas yang bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021
Atlet paralimpik bulu tangkis sedang berlaga di penyisihan bulu tangkis di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Sabtu (6/11/2021). (NPC Indonesia 2021)

Jayapura –┬áMenteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan, semangat para atlet penyandang disabilitas yang bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 luar biasa.

Semangat para atlet penyandang disabilitas tersebut dinilai jelas terlihat saat dirinya menyaksikan pertandingan cabor bulu tangkis di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cendrawasih di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

Menpora menyaksikan laga badminton tersebut bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, dan Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Senny Marbun.

“Ini banyak (atlet) yang baru ya penuh semangat,” ujar Menpora di GOR Cenderawasih pada Sabtu (6/11/2021).

Menurut dia, salah satu faktor pemicu semangat atlet penyandang disabilitas daerah di Peparnas XVI Papua adalah kesuksesan para atlet paralimpik bulu tangkis di Paralimpiade Tokyo beberapa waktu lalu.

Para atlet paralimpik daerah ini, kata dia, juga termotivasi untuk masuk menjadi anggota tim nasional yang akan dipersiapkan untuk masuk pelatihan nasional (pelatnas) mengikuti Paralimpiade Paris pada 2024.

“Mereka yang pantas akan masuk ke pelatnas untuk jadi tim nasional yang akan dikirim ke Paris 2024. Jadi itu yang memotivasi mereka luar biasa,” tutur dia.

Dengan begitu, Menpora mengaku optimistis atas perkembangan olahraga bagi penyandang disabilitas di tanah air.

Hal ini karena banyaknya talenta-talenta muda yang berpartisipasi dalam Peparnas Papua kali ini.

Pos terkait