Presiden Pastikan Langsung Tanggap Darurat Dampak Erupsi Semeru Berjalan

  • Whatsapp
Foto: BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo( Jokowi) meninjau langsung aksi tanggap darurat yang dilakukan oleh segala pemangku kepentingan. Kepada warga yang terdampak musibah alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur( Jatim).

“Pagi ini, saya mengarah menuju Lumajang guna meninjau beberapa posisi yang terdampak secara langsung erupsi Gunung Semeru,” ucap Presiden Joko Widodo yang dilansir dari akun media sosial Twitter@jokowi pada Selasa( 7/12/2021).

Bacaan Lainnya

Pasca terjadinya erupsi pada Gunung Semeru pada Sabtu( 4/12/2021), Pemerintah sudah melaksanakan berbagai upaya penanganan tanggap darurat. Tujuannya, menolong warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Segenap jajaran pemerintah sudah bergerak mengambil langkah cepat kondisi tanggap darurat dalam musibah alam itu,” kata Presiden.

Dilansir dari siaran pers BPMI Setpres, Presiden Joko Widodo langsung menuju posisi terdampak musibah bencama alam tersebut dengan memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia- 1.

Presiden serta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul  07. 00 Wib.

Setibanya di Lapangan terbang Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden hendak melanjutkan ekspedisi mengarah menuju Kabupaten Lumajang dengan memakai helikopter super Puma Tentara milik TNI AU

Di Lumajang, Presiden diagendakan buat meninjau beberapa posisi terdampak erupsi Gunung Semeru. Usai peninjauan, Presiden hendak kembali ke Jakarta pada sore hari.

 

Pos terkait