Mahdi Ismail, Ketua Umum FPTI Aceh Periode 2021-2025

  • Whatsapp
Mahdi Ismail, salah satu mantan atlet pertama FPTI Aceh yang meraih medali perak pada PON XII Jakarta tahun 1996 terpilih sebagai ketua umum pengurus provinsi FPTI Aceh

Banda Aceh – Mahdi Ismail, salah satu mantan atlet pertama FPTI Aceh yang meraih medali perak pada PON XII Jakarta tahun 1996 terpilih sebagai ketua umum pengurus provinsi FPTI Aceh setelah unggul dari dua calon lainnya, yaitu Muhammad Saleh, dan Edison.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Aceh mengadakan Musyawarah Olahraga Provinsi Aceh (Musorprov) untuk memilih ketua umum FPTI Aceh periode 2021-2025, Sabtu, 18 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Musyawarah tersebut digelar di Gedung Olahraga Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Aceh dan dihadiri oleh 13 pengurus cabang FPTI Kabupaten/Kota.

“Saya maju karna sudah terlalu lama menunggu dan ingin melihat munculnya sang juara dari Aceh yang berprestasi di ajang PON, sampai saat ini juga belum muncul untuk mematahkan rekor yang pernah kita raih di tahun 1996,” ujar Mahdi.

Sebelumnya, Mahdi Ismail tercatat sebagai pelatih di pengurus cabang FPTI Aceh Timur. Saat itu, Aceh Timur berhasil menjadi juara umum di PORA XIII 2018 yang diselenggarakan di Aceh Besar.

“Alhamdulillah selama saya diajak membantu Pengcab FPTI Aceh Timur, PORA XII 2014 Aceh Timur target 2 medali emas bisa tercapai dan di PORA XIII Aceh Besar target juara umum juga tercapai,” ujarnya.

Selain di Aceh Timur, Mahdi Ismail juga menjadi pelatih di FPTI Aceh Utara, FPTI Aceh Tengah dan FPTI Aceh Selatan.

Dengan terpilihnya Mahdi Ismail sebagai ketua umum FPTI Aceh, ia berharap Aceh bisa berprestasi di penyelenggaraan PON Aceh-Sumatra Utara tahun 2024 mendatang.

“Saya yakin, Aceh pasti bisa karena di sini memiliki banyak darah pejuang yang harus dikelola dengan baik untuk mencari, melatih, dan membina serta berprestasi,” pungkasnya.

Pos terkait