Aceh  

Bakri Siddiq Harapkan Sinergitas antara BPK dan Pemko Banda Aceh

Banda Aceh – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyampaikan ucapan selamat kepada Masmudi selaku Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh yang baru. Ia turut mendoakan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugas di Provinsi Aceh.

“Atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh, kami mengucapkan selamat dan sukses untuk Pak Masmudi atas jabatan baru di BPK perwakilan Aceh. Semoga silaturahmi yang telah terjalin selama ini dapat lebih erat,” ujarnya seraya menyampaikan apresiasi atas kepala sebelumnya, Pemut Aryo Wibowo.

Ia juga mengharapkan sinergitas antara BPK dan Pemko Banda Aceh dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang kredibel dan akuntabel.

“Berkat sinergi dan komunikasi yang baik selama ini, Pemko Banda Aceh dapat mempertahankan Opini WTP yang diraih 14 secara berturut-turut.” katanya usai menghadiri acara serah-terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh, di Kantor BPK Aceh di kawasan Lampineung, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, capaian itu tentu tidak lepas dari bimbingan dan masukan dari BPK RI Perwakilan Aceh kepada pihaknya. “Kami juga terus memohon bimbingan, masukan, dan saran untuk kesempurnaan laporan keuangan yang dibuat oleh tim kami agar Opini WTP dapat terus dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya” harap Bakri.

Bakri Siddiq hadir di sana bersama para bupati dan wali kota se-Aceh. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua DPR Aceh, Sekda Aceh, Auditor Utama Keuangan Negara V, dan Pimpinan DPR Kabupaten/Kota se-Aceh.

Kepala BPK Aceh terbaru dijabat oleh Masmudi. Ia menggantikan posisi Pemut Aryo Wibowo yang telah dilantik sebagai Kepala Auditorat AKN IV beberapa waktu lalu. Serah-terima jabatan Kepala BPK Aceh sendiri dipimpin langsung oleh Ketua BPK-RI Isma Yatun.