Pustaka Keliling Aceh Besar Bangkitkan Literasi Murid SD Pesisir Lampuuk

Pustaka Keliling
Pustaka Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar hadir di SD Srimusim Lampuuk Kecamatan Lhoknga, Selasa, 4 Oktober 2022. FOTO/MC. ACEH BESAR

Kota Jantho– Demi membangkitkan semangat literasi dan membaca, Pustaka Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar hadir di SD Srimusim Lampuuk Kecamatan Lhoknga, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar Fazlun SH MT mengatakan semangat literasi dan edukasi untuk membaca akan terus dilakukan demi mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peserta didik mulai Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI).

“Semangat itu harus terus kita gelorakan dan edukasi secara terus menerus,” kata Fazlun.

Ia pun mengatakan, Dinas Persip telah memprogramkan Pustaka Keliling untuk mengunjungi setiap sekolah di Aceh Besar dan dilakukan setiap hari secara bergantian, khususnya SD dan MI.

“Ini sudah menjadi program rutinitas, akan terus dilakukan setiap hari secara bergantian,” ujarnya.

Fazlun mengaku antusiasme siswa dengan hadirnya pusling sangat luar biasa, khususnya di daerah pesisir, hal tersebut dikarenakan minat baca sudah mulai tumbuh dan buku yang kita hadirkan juga menarik, mengispirasi dan buku terkini.

“Antusiasme siswa cukup tinggi dengan hadirnya pusling, apalagi didaerah pesisir,” tutup Fazlun.